HEADLINE TEXT MARQUE FITURE | CHANGE ALL OF THIS TEXT WITH YOUR OWN | NDYTEEN

Selasa, 09 Juli 2013

Blogger Bodoh

Blogger Bodoh


Kelemahan dan Keunggulan Tablet-Android

Posted: 08 Jul 2013 11:26 AM PDT

Perkembangan dunia telekomunikasi kini semakin cepat, berbagai produk alat telekomunikasi di rancang dan di ciptakan oleh vendor alat telekomunikasi. Sebut saja, salah satu alat komunikasi yang kini populer adalah Tablet Android.

Tablet android adalah salah satu alat telekomunikasi yang berkembang dengan pesat. Ini di karenakan kebutuhan informasi yang semakin cepat menjadi salah satu pemicu bagi produsen Alat telekomunikasi berbasis celluler semakin giat dalam membuat produk yang diminati pasar.

Selain itu gaya hidup dan trend menjadikan alat komunikasi ini harus mampu untuk beradaptasi dengan pasar alat telekomunikasi. Perkembangan tehnologi internet juga menjadi salah satu pemicu dan menuntut kelengkapan fitur yang lebih maksimal pada setiap alat telekomunikasi seperti androit ini.

Sebenarnya, Tablet android jika dilihat dari fungsi dan kegunaannnya adalah merupakan sebuah perpaduan antara alat telekomunikasi dan laptop. Sejak di rilisnya jaringan internet berbasisi kartu GSM, para pengembang alat telekomunikasi melihat ini sebagai sebuah pasar baru dalam meraih keuntungan.

Hingga lahirlah berbagai alat telekomunikasi yang mampu memenuhi kebutuhan penggunanya dengan satu alat. Mulai dari iPad, iPhone, Windows Mobile, OS sampai pada iOS adalah bentuk perkembangan alat telekomunikasi yang begitu pesat hanya dalam beberapa bulan saja.

Awalnya, telepon hanya di gunakan untuk layanan informasi panggilan suara dan short Message yang berkembang sampai ke pelosok daerah. Kemudian di ikuti oleh tehnologi internet yang melaju dengan cepat yang butuh waktu hanya setahun saja telah bisa di akses di berbagai daerah terpencil.

Selanjutnya modem berkembang pesat dengan menggunakan kartu GSM. Karena melihat ini ketika membawa Handphone dan Modem yang membutuhkan 2 kartu, pengembang alat telekomunikasi meluncurkan produk berbasis alat telekomunikasi tablet yang merupakan perpaduan antara handphone dan laptop.

Salah satu yang paling pesat dalam pengembangannya adalah tablet android. Berbagai produsen alat telekomunikasi meluncurkan tablet dengan berbagai fitur lengkap guna mendapatkan simpati pasar.

Saat ini, telah dijual berbagai Tablet andoid berbagai merk dengan harga yang variatif. Murah dari Produksi china sampai dengan produsen terkenal seperti Samsung, HTC, Acer atau Sony.

Namun, setiap produk pasti memiliki keunggulan dan kelemahan, berikut ini beberapa keunggulan dan kelemahan dari Tablet android.

Keunggulan 
1.Fungsi 
Dilihat dari segi fungsinya, tablet android emiliki beberapa fungsi ganda selain untuk alat telekomunikasi seperti, Dapat mengakses internet lebih baik dari pada handphone pada umumnya. Artinya tampilan yang di hasilkan sudah menghampiri tampilan pada Laptop atau komputer. Fungsi lainnya adalah sebagai kamera digital, yaitu fungsi kamera lebih baik atau setara dengan kamera digital, berbeda dengan handphone pada umumnya yang memiliki kamera dengan hasil gambar kualitas rendah.

2. Biaya
Menggunakan Tabled android, biaya lebih kecil dari pada menggunakan 2 alat sekaligus misalnya menggunakan handphone dan Modem serta laptop. Biasanya, pada setiap penggunaan tertentu, provider celluler memberikan bonus berupa Quota jaringan internet, tidak lagi atau jarang memberikan bonus berupa gratis bicara. Kartu yang di gunakan pun hanya sisa satu sehingga selain pengisian pulsa untuk komunikasi, bisa juga di gunakan untuk internetan.

3. Efisiensi 
Efisiensi di sini adalah pada efisiensi kebutuhan tempat. Misalnya kita membawa laptop, handphone dan kamera digital, bisa anda bayangkan bagaimana repotnya ketika akan bepergian. Belum lagi alat perlengkapannya seperti modem, dan charge. Belum lagi ketika alat-alat tersebut kehabisan energi, bayangkan ketika akan men-charge ketiga alat tersebut, tentu merepotkan bukan ?

4. Keyboard / Tombol
Tablet andriod pada umumnya sudah menggunakan layar sentuh (Touch), layar yang lebar menyesuaikan dengan tombol yang lebar pula, memudahkan bagi pengguna untuk bisa mengetik dan melihat tombol digital dengan jelas dan tidak perlu kuatir tombol tersebut akan terhapus seperti tombol handphone

Kelemahan
Selain keunggulan, tentu setiap alat juga ada kelemahannya, apa sahja yang menjadi kelemahan tablet android ?

1. Mudah Lowbat
Terlalu banyak fungsi dan fitur, tentunya penggunaannya juga semakin besar. Hal ini memicu energi pada baterai akan cepat terkuras habis oleh penggunaan-penggunaan tersebut. Selain Percakapan, internet dan kamera, salah satu yang menyebabkan cepatnya lowbat adalah Fitur seperti Game yang ada pada tablet android yang biasanya sering sekali digunakan untuk mengusir rasa jenuh. Atau sebagai alat pemutar musik dan video yang tentunya membutuhkan energi ekstra

2. Susah menggunakan fungsi utama.
Fungsi utama dari Tablet android adalah untuk alat telekomunikasi. Susahnya menggunakan alat ini untuk fungsi utamanya yaitu panggilan suara (telepone) karena Tablet Android biasanya ukurannya lebih lebar dari handphone. Dan saat ini, fungsi utama tersebut sudah tergantikan dari alat telekomunikasi suara dan SMS menjadi alat telekomunikasi dan Informasi internet.

3. Ukuran yang lebar
Pada umumnya kebanyakan dari Tablet android memiliki ukuran yang lebih lebar dari handphone. Hal ini di maksudkan agar layar bisa lebih jelas saat mengakses jaringan internet. Tetapi hal ini membuat istilah telpon genggam tidak cocok lagi. Karena jarang ada yang bisa menggenggam tablet android di karenakan ukurannya yang lebar, hehehe ..!!

4. Perawatan Ekstra hati-hati
Karena tablet android adalah perangkat elekronik yang menggunakan alat serba mikro, maka penggunaannya perlu untuk hati-hati. Bukan berarti alat-alatnya gampang rusak tetapi tenaga ahli atau jasa service masih sangat kurang. Selain itu, berbagai alat dan perangkat yang di gunakan pada tablet android tergolong sensitif.

Setelah mengetahui tentang kelemahan dan keunggulan dari tablet android adalah selanjutnya tentang di mana bisa kita dapatkan ketika kita ingin membeli ?

Jika ingin membeli tablet android tentunya dengan mendatangi berbagai penjual handhpone di kota anda, tetapi jika anda ingin mecari bandingan harga, tentunya sangat sulit sekali jika harus mendatangi seluruh conter HP dikota anda.

Sekarang internet itu sudah bisa di akses sampai pelosok, cobalah untuk mencari toko online yang terpercaya. Jangan hanya melihat pada harga murah tetapi kualitas barang dan legalitas adalah salah satu ukuran.

Salah satu tempat atau toko online yang menjual produk elekronik seperti Kamera, laptop atau Tablet adalah Lazada dengan url situsnya http://www.lazada.co.id. Berbagai alat elekronik bisa kamu cari di situs tersebut. Selain memberikan informasi harga, juga memberikan spesifikasi alat yang kamu cari. Atau mungkin jika ingin membeli secara online, maka situs tersebut saya rekomendasikan, mengapa ? karena Lazada adalah salah satu toko online dengan jaringan di seluruh negara di dunia seperti Jerman, Thailand, Inggris dan masih banyak lagi negara lainnya. Itu adalah salah satu bukti yang tidak dimiliki situs sejenis sekaligus sebagai tolak ukur tentang keaslian produk yang di tawarkan dan keberadaan perusahaan tersebut.

Karena kita bicara soal Tablet Android, kamu bisa mengunjugi link berikut http://www.lazada.co.id/jual-tablet-android/ Link tersebut akan langsung membawa sobat ke kategori Tablet Android
READMORE...

Jumat, 21 Juni 2013

Blogger Bodoh

Blogger Bodoh


Manusia-manusia Tangguh

Posted: 20 Jun 2013 10:11 AM PDT

Tangguh adalah sebuah kata yang berarti kuat, tahan banting, tahan pukulan dan tahan akan berbagai hal rintangan yang di laluinya. Dalam tulisan kali ini kita saya akan membahas tentang siapa saja sich manusia-manusia tangguh itu, apa mereka yang ditakuti, di segani atau manusia-manusia kebal dan sebagainya.

Melalui definisi tangguh di atas adalah berbeda dengan pendapat saya tentang manusia-manusia tangguh. Di sini, manusia tangguh dalam pandangan secara mental, bukan secara fisik. Melatih fisik sudah bisa di lakukan dengan berbagai metode, tetapi melatih mental itulah yang kini kurang di kembangkan pada jaman kita ini.

Dalam dinamika hidup ada berbagai problem kehidupan yang memperlihatkan bagaimana mental kita di uji. Misalnya kita dalam keadaan sakit parah kemudian tidak sesiapa yang mau menolong kita. Kita tidak ada uang untuk berobat, tidak ada tenaga mencari uang itu dan hanya mengharap belas kasihan orang lain.

Dalam posisi seperti itu, kebanyakan kita mempersalahkan takdir sebagai kambing hitam atau mempersalahkan Tuhan yang memberikan kita hidup yang demikian menyedihkan (oowwhh) menghujat dalam hati dan sebagainya.

Manusia tangguh dalam kasus di atas adalah ketika ia mengalami hal tersebut, tetapi mampu untuk membangkitkan gairah hidupnya untuk bertahan dengan tidak berharap pada orang lain, tidak menyalahkan siapapun dalam hidupnya dan mecari kambing hitam, itulah manusia tangguh dalam artian sebenarnya menurut pandangan saya.

Ketika anda terjebak masalah, anda mencoba menyelesaikan sendiri tanpa meminta bantuan orang lain. Tetapi dalam arti kata tidak meminta bantuan orang lain bukan berarti diam dan menyembunyikan masalah tersebut.

Berbagi masalah pada orang dan mencari solusi atau masukan orang lain maka itulah yang di sebut sebagai manusia tangguh.

Artinya, masalah kita akan kita selesaikan dengan penuh rasa tanggung jawab, tidak mencari kambing hitam untuk disalahkan dan membuka diri dengan berbagai saran dan masukan yang di peroleh dari orang lain.

Apakah anda termasuk manusia tangguh ??

Mau Sukses Aja Kok Repot !!

Posted: 20 Jun 2013 09:56 AM PDT

Tulisan ini di dedikasikan untuk menambah semagat para sobat blogger tanah air. Kesuksesan itu terbagi atas dua penilaian, yaitu penilaian pribadi dan penilaian orang lain. Penilaian tersebut bersifat tidak mengikat dan dapat berubah-ubah tanpa pemberitahuan sebelumnya .. hahaha .. mirip daftar harga saja yach ??

Penilaian kesuksesan berdasarkan orang lain itu biasanya dilihat pada apa yang dimiliki, misalnya dah punya rumah keren, mobil oke, pacar kece, pekerjaan mendukung masa depan yang indah bahagia sejahtra ups ..!!. Itulah penilaian orang lain terhadap kita pada ukuran kesuksesan kita. Tetapi itukan pendapat orang tetapi belum tentu itu pendapat kita.

Penilaian kesuksesan secara pribadi itu sangat jauh berbeda dari dari apa yang di nilai orang lain. Misalnya saja, Kita bertanding dalam sebuah event besar yang mana tidak semua orang mau ikut dalam event tersebut, tetapi kita kalah, apa kita tidak sukses. Yach, orang akan mengatakan kita tidak sukses dan gagal. Tetapi penilaian pribadi kita biasanya mengatakan bahwa saya telah sukses mengikuti event walau tidak juara tetapi saya melaluinya dimana sebagian orang tidak mau ikut dalam event tersebut.

Jadi ukuran kesuksesan itu bersifat portable .. hahaha ... artinya kesuksesan tidak punya ukuran tetap dalam cara pandang tentang yang mana di sebut sebagai sebuah kesuksesan.

Sesuai tulisan ini yang judulnya mau sukses aja kok repot, adalah sebuah ungkapan saya pribadi yang berpendapat bahwa apakah ketika kita di tuntut untuk sukses oleh masyarakat harus memenuhi semua kriteria mereka. Bagi saya kesuksesan itu tidak lah harus di nilai oleh orang lain tetapi harus dinilai oleh pribadi kita sendiri.

Tidak usah memaksakan diri untuk terlihat sukses di hadapan orang lain, karena buat apa kita terlihat sukses di hadapan orang lain padahal dalam batin kita merasa tertekan oleh tuntutan mempertahankan kesuksesan dalam pandangan orang lain. Makanya untuk sukses tidak usah repot. enjoy hidup ini dan keep spirit dalam berkarya dan berbagi .. salam !!
READMORE...

Minggu, 09 Juni 2013

Blogger Bodoh

Blogger Bodoh


Blogger Bodoh Akhirnya Gagal

Posted: 09 Jun 2013 12:05 AM PDT

Setelah mencapai batas waktu yang telah saya targetkan, dalam memulai kegiatan sebagai seorang publisher, tetapi tidak juga mendapatkan hasil. Banyak sekali dana yang telah di keluarkan, namun saat ini belum bisa menghasilkan dengan maksimal.

Belajar dari kegagalan tersebut berikut ini saya autarakan mengapa Blogger Bodoh itua gagal.

1. Tidak Fokus Pada Satu Bisnis
Terlalu beragamnya bisnis internet membuat saya tidak bisa fokus dan konsen terhadap satu bisnis online. Melihat kesuksesan orang, membaca keberhasilan orang membuat saya berpindah-pindah tempat dalam belajar bisnis online. Bagi sobat yang mengalami penyakit tidak fokus ini sebaiknya mulailah untuk fokus.

2. Menulis yang bukan Hobby
Di sini yang saya maksudkan bukan hobby adalah membuat blog yang materinya tidak di kuasai. Sehingga tulisan terkesan memaksakan sebuah informasi yang akhirnya tidak informatif. Sebaiknya jika anda seorang yang memiliki hobbi, buatlah blog untuk type itu aja tidak usah yang lain karena tergiur HPK dan sebagainya.

3. Terlalu banyak mengelola Blog
Ini adalah sebagian anugerah bagi seseorang yang telah tau me-manajemen banyak blog dengan aman dan nyaman. Tetapi saya mencoba me-manajemen berbagai blog yang tidak saya kuasai dalam bidang pembahasannya sehingga fokus blog menjadi buyar. Saya masih ingat, pertama kali Blogger Bodoh online pertama kalinya, hanya dalam waktu 3 bulan telah mampu meraih pagerank 2. Karena fokus yang kuat dan benar-benar uptodate. Namun sekarang saya sangat sulit sekali mengantarkan sebuah blog baru saya sampai pada pagerank satu saja.

4. Tergoda Game Online
Di sela-sela rasa capek setelah membuat tulisan, pilihan saya adalah mencari hiburan pada game online. Hal ini ternyata berdampak buruk pada saya pribadi karena game ternyata bisa membuat ketagihan. Ketika sobat merasa lelah mengurus blog, sebaiknya hindari game online tetapi cobalah berjalan keluar, mencari inspirasi tulisan sekaligus menyegarkan fikiran.

5. Hobby Utak atik blog
Mencari penampilan terbaik bagi blog menjadi salah satu aktivitas saya, padahal sebenarnya yang perlu untuk di ketahui bahwa blog yang canggih bukanlah yang di cari oleh pengunjung blog. Tetapi lebih pada informasi/artikel yang bermanfaat dalam blog. Ketika kamu merasa blog kamu tidak begitu terlihat bagus, maka sebaiknya buang jauh-jauh pikiran tersebut. Yang menilai bagus tidaknya blog anda adalah Pengunjung dan bukan anda, dan yang penting yang mkendatangkan pengunjung ke blog anda adalah mesin pencari google, yahoo, Bing dan sebagainya, bukan tampilannya yang memukau.

6. Terobsesi SEO
SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization yang lebih tepat jika di katakan mengoptimalkan kinerja blog dengan mengandalkan Mesin pencari sebagai alat mendatangkan pengunjung. Saya terlalu terobsesi dalam bidang ini, padahal akhirnya tidak mengerti juga. SEO secara singkat dapat di bagi menjadi 3 bagian saja yaitu 1. SEO Blog yaitu mengoptimalkan blog secara baik dengan struktur yang di sukai searach engine. 2 On Page SEO merupakan pengoptimalan sebuah Artikel agar di sukai search engine dan terakhir adalah 3. Off Page SEO adalah mengoptimalkan Popularitas Sebuah blog pada search engine.
Seharusnya saya tidak terlalu over alam hal ini, namun kenyataannya bahwa hal tersebut menyita banyak waktu saya dalam belajar.

Dari beberapa kasus di atas kita bisa ambil kesimpulan sebagai berikut "
Memulai blog adalah sebaik-baiknya dengan memilih hobby sebagai niche atau topik dan fokus pada satu bisnis online saja dan mengembangkan blog hingga mampu di kenal dengan teknik SEO standard.

Jangan ulangi kegagalan saya, wahai blogger Indonesia !
READMORE...

Rabu, 05 Juni 2013

Blogger Bodoh

Blogger Bodoh


Ngerjain Orang Karena Bilang Aku Anak Kecil

Posted: 04 Jun 2013 10:21 PM PDT

Mau posting apa kita hari ini ? .. Mungkin cerita tentang pengalaman saja yah ..yang unik atau yang menarik. Tapi sayang nya saya kurang bisa menulis alur cerita yang benar. Tapi kita boleh lah mencoba untuk menulis, sapa tau saja tulisan kita enak di baca.

Hari ini saya mau berbagi pengalaman saja tentang saya pribadi ..!! Saya memiliki 4 kawan dengan satu hobby yang sama. Kami di kenal dengan 5 sekawan, yah iyalah 4 + 1 khan memang 5 hahaha .... Hobby kami itu mendengarkan musik. Berhayal ketika sukses nanti akan jadi seperti apa. Dan itulah yang kami lakukan sejak dulu.

Latar belakang keluarga kami adalah sama, dari golongan keluarga kecil tidak mampu namun bahagia .. :p. Suatu malam, namanya juga anak muda baru gede hehehe .. ! Kami berlima kumpul di rumah saya. Denger musik bercanda dan cerita soal yang aneh-aneh ("Masalah cewek") hahaha ...!! Karena dah bosan bercanda dan kehabisan bahan kami merencanakan sesuatu yang tidak pernah di fikirkan sebelumnya padahal sich kebiasaan tengah malam.

Kami yang berkumpul sejak magrib terus bicara dan dengar musik sampai larut. Jam menunjukkan 10 malam, salah satu teman saya membicarakan tentang buah jambu tetangga yang buahnya rimbun banget. (Buah kok rimbun yach .. hahaha ). Teman saya yang lain langsung bicara. gimana klo kita beraksi .. (dasar anak muda baru gede). Ngapain .. beraksi apaan, kataku. Anak kecil diam saja ... (memang sich saya yang paling muda) what ... anak kecil kata mu ... ! Mereka berempat menertawai saya. Gni saja, kamu tinggal di sini, siapkan yang perlu di siapkan, garam, pentsin sama cabe rawit, sekalian bikin teh...

Mau ngapain nich teman teman saya ? dalam hatiku, cari kantong plastik terus mereka berempat berangkat. Saya yang jaga post menyelesaikan tugas, tidak lama mereka kemudian datang. Bawa 2 kantong plastik isinya penuh. Begitu buka isinya ... wah jambu.

Jambi dari mana sob, ? Biasa, abis panen jambu tentangga .. hahaha .... Ya sudah makan saja .. malam ini kita makan jambu air sepuasnya. Dasar anak muda baru gede kerjaan tidak ada malah maling jambu.

Saya cari satu teman karena salah satu teman tidak ada. Pico mana ? Biasa tuh pengecut, ngabur ... !! Pico salah satu di antara kami paling penakut, kerumahnya saja langsung tancap gas saat star padahal jarak rumahnya hanya 30 meter dari rumah saya .. hahaha .... Ya sudahlah

Jambu masih tersisa sekantong, Gimana nich masih ada sekantong, saya tidak mau ni jambu taroh di sini .. besok di lihat ortu bisa lain urusannya. Terpaksa kami sepakat berempat menghabiskannya dari pada mubasir. Jambu kantong kedua pun abis .. !

Teh mana nich ? Sabar kata ku .. ! saya lalu masuk ambil 5 gelas teh ... Tapi karena kami sisa berempat yang mana Pico dah kabur duluan jadi harus ada yang dobel.

Masing-masing mengambil satu gelas, tersisa satu gelas lagi. Awal minum teh biasa saja, sampai Balo bicara. Rasanya kok lain !? Rasa apanya ... oh itu teh baru dari kalimantan kataku. Agak asin-asin gimana gitu ..!! Jack pun bicara mungkin karena pengaruh abis makan garam lo makanya rasanya asin. Mungkin saja kata balo ..!!

Lama kelamaan kok makin asin yach ..? Namanya juga teh baru, belum pernah di jual di sini kata ku. Minum saja, itu dah sisa sedikit abisin saja. Balo makin penasaran, lalu ditaruhnya gelas teh yang di minumnya dan mengambil jatah Pico. Terus di minum, spontan saya ketawa keras ... wkakaka ...

Wah ... kamu ngerjain saya .... tuch teh kamu kasih apa .. !!? Sambil tertawa aku menjawab .. hahaha ... aku kasih oralit tradisional (Gula campur garam). Wah .. kurang kerjaan lo ... siapa suruh lo bicara anak kecil di larang ikut ... .. kemudian saya bertiga tertawa terbahak-bahak dan Balo hanya bisa geleng-geleng kepala.

Cerita ini di dedikasikan untuk sahabat-sahabatku
1. Aku : Mawardi Mustafa (Dewodts) 1982 Skill : Anak sekolahan Cuman bisa jaga pos
2. Abd. Jalil (Jack) 1979 skill : Jago, tangguh paling kuat
3. Usman (Balo) 1980 Skill : Merayu cewek, yakin dah tiap kampung ada ceweknya
4. Saparuddin (Pico) 1980 Skill : G ada kayaknya, paling lari cepat hahaha
5. Zainuddin (Maddocang) 1980 Skill : Elektro dan sound sistem, maklum karyawan elekton

Anggota lengkap kami ada ber 7 tetapi 2 teman saya yang tidak saya sebutkan adalah pada awal kami berkumpul tidak lama salah satu teman saya meninggal karena kecelakaan dan satunya pergi merantau

6. Almarhum Arafah (Meto) 1977
7. Muh Ali (Baba) 1979
READMORE...

Sabtu, 01 Juni 2013

Blogger Bodoh

Blogger Bodoh


Posting Di Sela Kesibukan

Posted: 31 May 2013 09:45 AM PDT

Halo para pembaca setia blogger bodoh, nggak tau hari ini mau nulis apa. tetapi hari ini aku sedikit lelah karena pekerjaan offline yang numpuk banyak banget. Jadi aku buat posting ini di sela kesibukan, tepatnya sich setelah kesibukan hehehe ..!!!

Saya cuman berfikir sesuatu yang unik saja ketika saya membaca sebuah buku milik tetangga, cewek, ayu tapi sayang baru SMA ups ...!

Judul bukunya yaitu tentang "111 Cara mendatangkan pengunjung ke blog", keren banget, buku nya di terbitkan oleh pemilik Javacreativity tapi saya kurang baca gan, soalnya yang punya buku dah minta, padahal saya mau lihat-lihat lebih di dalamnya tentang email marketing.

Mau beli tapi nggak tau belinya di mana, katanya di Makassar gramedia, Mudah-mudahan kalau ada kesempatan saya ke sana.

Blog ini jadi kurang terurus dan tidak ada topik khusus yang saya tulis, beberapa hari ini saya benar-benar sibuk, belum lagi mengurusi blog lain. Portal publik saja yang lagi error belum saya perbaiki, masalahnya urusan dunia ini yang terlalu banyak untuk di kerjakan dalam sehari.

Saya jadi buingun gini yach nulisnya .. Seharian kerja depan mesin yang ributnya minta ampun.

Tapi sebagai hiburan saya cerita sedikit tentang teman kemarin yang berbagi pengalaman. ceritanya kayak gini. Aggap saja ketiga orang itu namanya Hamido, Baddu dan Bundu.

Mereka bertiga adalah teman seperjuangan dan satu bidang usaha saling bantu membantu. Mereka semua petani tambak. Baddu mengajak Bundu untuk membersihkan empangnya dari Ikan Mujair, maklum gan mujair itu di anggap hama kalau dalam empang. Cuman Hamido tidak bisa datang karena ada urusan, jadi hamido hanya menyumbang pukat.

Al hasil Baddu dan Bundu membersihkan empang dengan menggunakan pukat hamido. Pas sore hari, pekerjaan itu selesai. Baddu membersihkan ikan mujair hasil tangkapan untuk di bagi, sedangkan Bundu Membersihkan pukat milik hamido. Setelah Bundu selesai ia segera menghampiri Baddu yang telah selesai membagi ikan menjadi tiga bagian.

Baddu dan Bundu kini tengah berada di depan 3 bagian ikan tersebut. Bundu lalu mulai bicara.

Bundu, Ini ada 3 bagian Ikan, yang ini yang ada kecil dan besar adalah milik Hamido, karena dia punya jaring, Kalau yang ini yang besar-besar milik saya, Silahkan pilih Bundu Bagian kamu ...

Bundu cuman bisa garuk-garuk kepala sambil bertanya dalam hati, "ini Baddu goblok apa pura-pura goblok, semua itu sudah di bagikan terus saya di suruh milih, mau pilih apa, terus kecil-kecil lagi bagian saya ...!!"

Semoga terhibur !
READMORE...